10 Reasons why PCs crash U must Know -Part II-

By Dicky  |  Tuesday, November 30, 2010 No comments

Part II
Meneruskan pembahasan yang lalu tentang 10 Reasons why PCs crash U must Know -Part I- 

6. Virus 
   Sering kali tanda pertama dari infeksi virus adalah ketidakstabilan. Beberapa virus menghapus sektor boot dari sebuah hard drive, sehingga mustahil untuk memulai. Inilah sebabnya mengapa itu adalah ide yang baik untuk membuat Windows start-up disk. Caranya adalah :
* Start-Settings-Control Panel-Add/Remove Program

   Di sini, mencari Start Up Disk tab. perlindungan virus memerlukan kewaspadaan secara terus menerus.Sebuah scanner virus memerlukan daftar dari tanda tangan virus agar dapat mengidentifikasi virus. Tanda tangan ini disimpan dalam file DAT. File DAT harus diperbaharui mingguan dari situs produsen perangkat lunak antivirus Anda.   Beberapa program antivirus yang baik adalah McAfee VirusScan oleh Network Associates (www.nai.com). Lain adalah Norton AntiVirus, dibuat oleh Symantec (www.symantec.com).

atau anda bisa download beberapa yang GRATIS ini gan : 


7. Printers 
    Tindakan mengirimkan dokumen untuk mencetak menciptakan sebuah file besar, sering disebut sebagai file postscript. Printer hanya memiliki sedikit memori, yang disebut buffer. Hal ini dapat dengan mudah kelebihan beban. Mencetak dokumen juga menggunakan cukup banyak daya CPU. Ini juga akan memperlambat kinerja komputer. 
    Jika printer sedang mencoba untuk mencetak karakter tidak biasa, ini mungkin tidak diakui, dan dapat crash komputer. Kadang-kadang printer tidak akan pulih dari kecelakaan karena konflik dalam buffer. Cara yang baik untuk menghapus buffer adalah dengan mencabut printer dalam waktu sepuluh detik. Booting awal dari melalui tombol power -juga disebut boot dingin- akan mengembalikan pengaturan default printer dan Anda mungkin dapat melanjutkan.
 
8.  Perangkat Lunak 
    Penyebab umum dari crash komputer adalah perangkat lunak rusak atau buruk-instal. Sering masalah dapat disembuhkan dengan menguninstall perangkat lunak dan kemudian menginstal ulang itu. Gunakan Norton Uninstall atau Uninstall Shield untuk menghapus aplikasi dari sistem anda dengan benar. Ini juga akan menghapus referensi ke program di System Registry dan meninggalkan jalan yang jelas untuk salinan sepenuhnya segar. 
    Registry Sistem dapat dirusak oleh referensi tua ke perangkat lunak usang yang anda pikir telah dihapus. Gunakan Reg Cleaner oleh Jouni Vuorio untuk membersihkan System Registry dan menghapus entri yang usang. Ia bekerja pada Windows 95, Windows 98, Windows 98 SE (Second Edition), Windows Millennium Edition (ME), NT4 dan Windows 2000. 
    Baca instruksi dan menggunakannya dengan hati-hati sehingga Anda tidak melakukan kerusakan permanen pada Registry. Jika Registry rusak Anda harus menginstal ulang sistem operasi Anda. Reg Cleaner dapat diperoleh dari www.jv16.org 
    Seringkali masalah Windows dapat diselesaikan dengan memasukkan Safe Mode. Hal ini dapat dilakukan selama start-up. Bila Anda melihat pesan "Starting Windows" tekan F4. Hal ini akan membawa Anda ke dalam Safe Mode.
   Safe Mode beban minimal driver. Hal ini memungkinkan Anda untuk menemukan dan memperbaiki masalah yang mencegah Windows dari loading dengan benar. 
   Kadang-kadang menginstal Windows adalah sulit karena tidak cocok pengaturan BIOS. Jika Anda terus mendapatkan pesan kesalahan SUWIN (Windows setup) selama instalasi Windows, kemudian coba masuk BIOS dan melumpuhkan CPU internal cache. Cobalah untuk menonaktifkan Level 2 (L2) cache jika itu tidak berhasil. 
Ingatlah untuk mengembalikan semua pengaturan BIOS kembali ke pengaturan mantan mereka setelah instalasi.
 
9. Overheating 
    Central unit pengolahan (CPU) biasanya dilengkapi dengan fans (kipas) agar mereka tetap dingin. Jika kipas gagal atau jika CPU semakin tua, ini mungkin mulai panas dan menghasilkan jenis tertentu kesalahan yang disebut kesalahan kernel. Ini adalah masalah umum di chip yang telah overclocked untuk beroperasi pada kecepatan yang lebih tinggi daripada mereka yang seharusnya. 
    Salah satu penangannya adalah dengan kipas yang lebih baik lebih besar serta pendinginnya dan memasangnya di atas CPU. Kipas spesialis dan pendingin / heatsink yang tersedia dari www.computernerd.com atau www.coolit.com cukup ampuh untuk mengatasinya.  Masalah CPU sering bisa diperbaiki dengan menonaktifkan cache internal CPU pada BIOS. Ini akan membuat mesin berjalan lebih lambat, tetapi juga lebih stabil.
 
10.Power supply 
    Dengan berbagai perkembangan di berbagai negara yang mengakibatkan pasokan listrik tidak stabil akan mudah menjadikan gangguan pd PC. Sebuah lonjakan listrik atau spike dapat membuat crash komputer seperti PC kehilangan daya listrik. 
    Jika ini telah menjadi gangguan bagi Anda, maka pertimbangkan untuk membeli catu daya tak terputus (UPS). Ini akan memberikan catu daya bersih bila ada listrik, dan itu akan memberi Anda beberapa menit untuk melakukan kontrol shutdown  dalam kasus pemadaman listrik. 
Ini adalah investasi yang baik jika data anda sangat penting, karena pemadaman listrik akan menyebabkan data yang belum disimpan akan hilang.

Ingin download panduannya, agar bisa di praktekkan tanpa koneksi internet??
GRATIS GAN!!!

Author: Dicky

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with us.

Recent Articles

© 2014 HOKIKU | Distributed By My Blogger Themes | Created By BloggerTheme9
TOP